Monday, January 18, 2016

Resep Bakso Urat Enak

Resep bakso urat enak bisa kita jumpai di seluruh penjuru kota. Bulatan kecil ataupun jumbo dari hasil olahan daging sapi merupakan makanan favorit yang disukai banyak kalangan. Tidak hanya anak kecil, orang dewasa juga menyukai bakso. Pada mulanya, bakso memang populer di Cina namun terbuat dari daging babi. Seiring berkembangnya zaman, banyak sekali pecinta kuliner yang berkreasi membuat bakso dari olahan daging lain. Misalnya, daging ayam, sapi, ikan tuna dan lainnya. Kreasi lain seperti campuran sayur, keju, dan cabe bisa juga ditambah dalam adonan daging.

Resep bakso urat bakso enak

Kenapa harus bagian urat yang diambil? Karena dagingnya sangat empuk dan mudah dimasak. Ada beberapa penjual yang menambahkan kaldu instan ke kuah bakso. Hal ini tentu akan merusak rasa citarasa khas dari daging itu sendiri. Untuk menjaga kesehatan anak, anda bisa mencoba resep berikut dalam membuat bakso urat enak:

cara memasak bakso urat enak


Bahan utama :
500 gr daging sapi segar
100 ml air es
2 sendok teh garam
1/4 sendok teh penyedap rasa
1/2 sendok teh poly powder
2 sendok makan bawang merah goreng, haluskan
50 ml air es
75 gr tepung sagu tani
3 sendok makan tepung sagu
50 gr urat sapi, potong kecil
Bahan pelengkap bakso :

Kuah bakso
Mie kuning,
taoge

Cara membuat bakso urat :

  1. Potong potong daging lalu pukul pukul hingga legit. Tambahkan dengan garam dan air es lalu haluskan.
  2. Tambahkan dengan bahan lainnya, lalu aduk perlahan hingga legit. Banting banting hingga rata.
  3. Tambahkan dengan irisan urat sapi, lalu aduk dan bulatkan. Rebus dalam air hingga mendidih dan matang, angkat dan sajikan bakso dengan pelengkapnya. 

Bakso menjadi menu spesial bagi keluarga ketika anda mampu membuat bakso urat seenak bakso yang ada di restaurant. Hal yang paling penting dalam membuat bakso urat enak ini adalah pemilihan bahan baku yang bagus. lakukan proses penggilingan tidak secara manual. anda bisa menitipkan di tukang giling daging, biasanya ada di pasar-pasar. Bakso makin enak dan lezat jika terdiri dari beragam bentuk dan memilki aroma mantap. Nah, berkreasilah dan selamat mencoba


No comments:

Post a Comment