Friday, January 8, 2016

Cara Membuat Bubur Sumsum Enak dan Lembut

Cara Membuat Bubur Sumsum Enak dan Lembut - Bubur Sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur warna putih yang dimakan dengan kuah manis (air gula). Dibuat dari bahan tepung beras. Makanan ini selain terdapat di Indonesia juga terdapat di Malaysia.Bubur sumsum ini memiliki rasa yang enak sehingga makanan ini banyak digemari oleh semua orang disetiap kalangan. Selai rasanya yang enak, bubur ini memiliki tekstur yang halus dan lembut cocok dengan lidah kita. Bubur sumsum kini sudah banyak dijual oleh para pedagang pinngir jalan maupun pedagang keliling, sehingga kita tidak terlalu sulit untuk mencari bubur sumsum.

Cara Membuat Bubur Sumsum Enak dan Lembut 
Bubur sumsum mudah dibuat sendiri di dapur keluarga,bisa dinikmati oleh anak kecil maupun orang dewasa. Daun pandan yang kita gunakan untuk membuat bubur sum sum ini agar bubur sum sum buatan kita akan wangi enak dan sedap.

Berikut Cara Buat Bubur Sumsum :
Cara Membuat Bubur Sumsum Enak dan Lembut
Bahan bubur sum sum :
1 liter santan dari 1 butir kelapa
2 sendok teh garam
daun pandan satu lembar saja
vanilli secukupnya
100 gram tepung beras

Bahan saus gula merah :
1/2 liter santan terbuat dari 1 butir kelapa
25 gram gula pasir
vanili secukupnya
daun pandan satu lembar
1 sendok teh garam
100 gram gula merah

Cara membuat bubur sum sum yang enak :
  • Kita rebus bahan saus gula merah sambil terus diaduk aduk hingga mendidih. Kemudian angkat dan dinginkan.
  • Setelah itu kita masak semua bahan bubur sum sum, jangan lupa di aduk aduk terus hingga meletu letup. Angkat dan siap disajikan bersama saus gula merah.
Sajikan bubur sumsum dengan dukucuri kuah gula merah secukupnya. Jika anda menginginkan bubur sumsum pandan makan beri tetesan pewarna makanan hijau pandan pada saat merebus bubur, sehingga hasilnya akan menjadi bubur sumsum pandan.Bubur sumsum juga bisa disajikan dan dinikmati bersama campuran puding atau agar-agar,bisa juga menambahkan toping di atas bubur sumsum seperti nangka dan lainnya. Selamat Mencoba.

1 comment: